You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Ciaro

Kec. Nagreg, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat

Warga Cigadog manfaatkan Sumber Mata Air


Warga Cigadog manfaatkan Sumber Mata Air

 

Bak Air Kampung Cigadog

Memanfaatkan kearifan lokal yang ada di wilayah salahsatunya memanfaatkan Sumber Daya Alam yang melimpah. Sama halnya yang ada di wilayah Desa Ciaro Khusunya di Kampung Cigadog Rw 12 Dusun V (lima). Terdapat Sumber Mata Air yang jernih. Meski Musim Kemarau tetap menghasilkan debit air yang banyak. Sehingga warga teratasi sedikitnya masalah susahnya mencari air yang bersih.

Sehingga pada tahun anggaran 2018 ini ketua rw 12 Bapak Maman Hermansyah di dampingi dengan Kepala Dusun V (lima) yaitu Bapak Iwan Subhanudin. Mengusulkan dalam musyawarah desa tahun sebelumnya untuk dibangun Bak Air agar debit air tertampung serta warga pun lebih nyaman dan mudah ketika kesulitan air.

Dengan ukuran 4 m x 6 m tersebut dengan kondisi alam yang memadai kini warga tinggal menjaga, merawat kebersihannya. Sehingga bangunan tersebut betul-betul dimanfaatkan tidak hanya sekedar mengusulkan lalu kemudian membangun. 

Bagikan artikel ini:
Komentar