You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Ciaro

Kec. Nagreg, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat

KOORDINASI PENGUSULAN DTKS DAN BANSOS MELALUI ALUR YANG SUDAH DISEDIAKAN OLEH PEMKAB. BANDUNG


KOORDINASI PENGUSULAN DTKS DAN BANSOS MELALUI ALUR YANG SUDAH DISEDIAKAN OLEH PEMKAB. BANDUNG

CIARO - DTKS adalah singkatan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang berada di bawah kendali Kemensos. DTKS meliputi beberapa aspek, seperti Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan dan Pemberdayaan Sosial dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Dengan masuknya data masyarakat kedalam Data DTKS memungkinkan warga tersebut untuk di usulkan sebagai penerima Bansos ( PKH, BPNT, dan PBI) dan Bansos lainya, yang akan dikelola oleh pengolah data di desa dan di usulakan melalui aplikasi yang telah disediakan oleh Pemerintahan Kabupaten Bandung, dengan melalui musdes yang melibatkan stakeholder yang ada di desa Ciaro maupun Luar Desa seperti Warga masyarakat desa ciaro.

Bagi warga masyarakat desa ciaro yang ingin mengecek status apakah masuk DTKS dan apakah menerima Bansos bisa di cek melalui laman berikut : http://dibedasken.bandungkab.go.id/

Musdes memfasilitasi Pemerintah Desa dan Unsur Masyarakat untuk berinteraksi Serta memunculkan pendapat dan masukan untuk menuju kesepakatan bersama, kegiatan Musdes dipasilitasi oleh Badan permusyawaratan desa (BPD).

Ciaro, 20 Mei 2022 Pemdes Ciaro melaksanakan rapat Koodinasi perihal Pengusulan DTKS dan Bansos yang melibatkan BPD, LPMD, PUSKESOS DESA,TKSK KECAMATAN NAGREG, PENDAMPING PKH, KETUA PSM, RW dan UNSUS MASYARKAT, Pada pukul 13.00 Sapai dengan selesai.

Bagikan artikel ini:
Komentar