You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Ciaro

Kec. Nagreg, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat

Pembangunan Jalan Gang Sarana Pertanian


Pembangunan Jalan Gang Sarana Pertanian

Realisasi Pembangunan Desa

Dalam rangka Penyerapan Anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2022 di Desa Ciaro Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung. Pada Tahap I Telah dilaksanakan realisasi Anggaran untuk Kegiatan Ketahanan Pangan yang di dalamnya terdapat satu kegiatan Pembangunan Jalan Gang untuk Sarana Pertananian. Dengan Volume panjang 900 Meter, Lebar 1,2 Cm tinggi 0.08 yang terbagi dua Lokasi Wilayah dalam satu Dusun, yakti RW 04 dan RW 05. Yang menghubungkan dari 3 wilayah RW.

Pembagunan ini prioritas Pemerintahan Desa yang dipadukan dengan aturan pemerintah pusat, bahwasannya untuk kegitan 20% ketahanan Pangan dari Total Pagu anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2022 ini disamping ada  kegiatan ternak Domba bisa melaksanakan dibidang Fisik/Infrastruktur Perdesaan. 

Prioritas ini sangat berdampak positif bagi masyarakat umumnya, khususnya untuk para petani yang memiliki lahan kebun. Sangat bermanfaat ketika musim penghujan jalanan tidak lagi curam dan licin. Kendati demikian bisa digunakan untuk menuai hasil pertanian dengan menggunakan kendaraan Roda 2.

Untuk kedepannya, masyarakat lebih meningkatkan di bidang swadaya. Sehingga apapun yang diusulkan oleh masyarakat dapat terlaksana dan bisa dimasukan kedalam Draf sakala prioritas Pemerintahan Desa.

 

Bagikan artikel ini:
Komentar